Ini Cara Padnecwara Padukan Budaya Jawa dan China

Lelangen Beksan Kusumaning Rat (Foto Antaranews.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Kelompok Tari Padnecwara memadukan budaya Jawa dan China lewat sebuah tarian bertajuk Lelangen Beksan Kusumaning Rat yang digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek.

“Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan pesan moral mendalam tentang kemanusiaan. Pertunjukan ini juga mengedukasi penikmat seni tentang akulturasi antara budaya Jawa dan juga China yang ditampilkan dengan amat indah,” kata Program Director Galeri Indonesia Kaya, Renitasari Adrian di sela pertunjukan Kusumaning Rat di Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024.

Baca Juga:   Simak Penjelasan Ahli Gizi tentang Mitos Durian

Renitasari Adrian menuturkan pihaknya sepakat mengangkat tema tarian sepanjang Februari hingga pertengahan Maret 2024, untuk mendekatkan kembali aneka ragam tari tradisional yang ada di Indonesia ke hadapan para penikmat seni.

Terkait dengan tarian Lelangen Beksan Kusumaning Rat, Renitasari Adrian menjelaskan tarian itu mengisahkan kedua perempuan yang memiliki kecantikan yang luar biasa, kecerdasan, kepribadian yang teguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

1 2 3

Iklan