Beranda Trending Women from Rote Island, Kisah Pahit Korban Kekerasan Seksual
Trending

Women from Rote Island, Kisah Pahit Korban Kekerasan Seksual

Women from Rote Island (Foto Orami)

JAKARTA, Makansedap.id – Intens, tajam dan kuat. Tiga kata itu dapat mendeskripsikan secara jelas film Women from Rote Island.

Women from Rote Island yang menjadi film cerita panjang terbaik di Festival Film Indonesia tersebut, mengajak penontonnya untuk mengikuti perjalanan kisah keluarga Mama Orpa yang diperankan Linda Adoe. Mama Orpa baru saja kehilangan suaminya berjuang untuk mendapatkan keadilan bagi anaknya yang mengalami kekerasan.

Dalam film Women from Rote Island, sang putri sulung, Martha yang diperankan Irma Rihi yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia TKI, pulang dalam keadaan trauma berat dan depresi. Penyebabnya diketahui karena Martha telah menjadi korban kekerasan oleh majikannya di Malaysia.

Baca Juga:   Simak Strategi PWI Jaya Tingkatkan Frekuensi Kegiatan OKK

Sedangkan, di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, Martha menjadi korban kekerasan seksual dari beberapa laki-laki bejat. Kondisi Martha membuat Mama Orpa menyesal tidak bisa menjaga anaknya sebaik mungkin.

Dalam sinopsis film Women from Rote Island yang dibaca Makansedap.id, Sabtu, 17 Februari 2024, penonton akan dihadapkan dengan realitas kekerasan seksual di Indonesia Timur. Termasuk keadaan sistem hukum, kondisi sosial, dan budaya yang masih menghadang upaya untuk memberikan keadilan kepada para korban.

Halaman: 1 2 3 4
Sebelumnya

Tiwul Gunung Kidul Jadi Kekayaan Intelektual Komunal

Selanjutnya

Ini Cara Padnecwara Padukan Budaya Jawa dan China

makansedap.id