JAKARTA, Makansedap.id – Animator Indonesia, Sashya Subono Halse menjadi bagian dari tim animator waralaba Planet of the Apes dengan film terbaru, Kingdom of the Planet of the Apes.

Sashya Subono Halse, Animator Indonesia, yang sebelumnya merupakan pengajar di bidang animasi di Indonesia, melanjutkan pendidikannya di Selandia Baru hingga menjadi bagian dari Weta FX selama lebih dari 4 tahun.

Teknologi yang digunakan untuk menghidupkan karakter kera dan juga suasana film tersebut, kata Sashya Subono Halse, dicapai melalui teknologi Performance Capture. Hal itu bisa terwujud berkat para ahli di Weta FX.

“Perusahaan efek visual di Selandia Baru milik pembuat film Peter Jackson telah bekerja pada tiga film sebelumnya dan memainkan peran besar dalam Kingdom of the Planet of the Apes,” jelas Sashya Subono Halse, Animator Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Kamis, 16 Mei 2024.

Baca Juga:   Menpora Perkuat Diplomasi Olahraga dengan Rusia

Pekerjaan Weta FX, kata Sashya Subono Halse, juga termasuk mengubah aktor manusia menjadi kera secara digital dan membantu menciptakan dunia yang berlatar beberapa ratus tahun dari film sebelumnya yang penggemar sudah saksikan.

Sashya Subono Halse adalah animator yang berfokus pada Facial Motion Animation ini telah berkontribusi dalam beberapa film ikonik seperti, Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023) dan Avatar: The Way of Water (2022). (rw)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan