Ini Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata di Jakarta

Museum Nasional (DOK National Geographic Indonesia)

JAKARTA, Makansedap.id – Menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta Ke- 496 dan libur Hari Raya Idul Adha, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat dicoba di DKI Jakarta.

“Jakarta menyimpan banyak pesona wisata yang bisa dinikmati dengan akses mudah melalui sarana transportasi publik,” kata SVP Pemasaran Produk Tiket.com, Maria Risa Puspitasari melalui siaran pers, Rabu, 28 Juni 2023.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang dapat dikunjungi. Pertama, Holeo Golf & Museum. Tempat ini merupakan lokasi bermain golf yang ada di kawasan Jakarta Pusat. Di sini, pengunjung dapat mencoba bermain golf mini dengan tema musim yang berbeda-beda. Pengunjung juga dapat mencoba untuk berfoto di dalamnya karena keunikan tema musim yang ditawarkan.

Untuk tiket masuk ke area wisata ini, harga dimulai dari Rp 80 ribu. Lokasi ini buka dari hari Senin-Jumat. Tiket dapat dibeli secara daring di aplikasi Tiket.com dan pengunjung dapat masuk ke area wisata mulai dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Kedua, Museum Nasional. Jika ingin mencoba pengalaman wisata edukatif, area wisata Museum Nasional dapat menjadi salah satu pilihan. Museum Nasional merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara dengan koleksi 190 ribu benda-benda bersejarah di Indonesia.

Selain itu, pengunjung dapat melihat ragam koleksi tersebut yang dikemas dengan memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif. Pengunjung dapat pergi ke Museum Nasional dengan menggunakan transportasi Transjakarta dan turun di halte Monas. Tiket masuk ke Museum Nasional dipatok dengan harga mulai dari Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 15 ribu untuk dewasa.

Baca Juga:   Ini Pendapat Sherly Sheinafia soal Realitas Kehidupan Pasangan Masa Kini

Ketiga, Kopi Ko Acung. Bagi pencinta kuliner, pengunjung dapat mencoba restoran Kopi Ko Acung di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Restoran khas Sambas, Kalimantan Barat tersebut menawarkan resep kuliner turun-temurun dari keluarga Ko Acung.

Pengunjung dapat mencoba hidangan sop singkong kuah sapi, bubur padas, dan pisang goreng selai kaya sambil menikmati suasana dari interior restoran bergaya peranakan Cina. Harga makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Pengunjung dapat memanfaatkan transportasi TransJakarta untuk menuju ke restoran Kopi Ko Acung.

Pekan Raya Jakarta

Sementara itu, salah satu ikon Jakarta, yakni Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Festival tahunan ini dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, 14 Juni-16 Juli 2023.

Di sini, pengunjung dapat dapat menikmati ragam kuliner khas Jakarta, bermain di area hiburan, hingga menonton penampilan musik dari musisi Indonesia. Tiket masuk PRJ dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50 ribu – Rp 200 ribu dan buka mulai pukul 15.30 – 22.00 untuk hari Senin-Kamis, pukul 15.30-23.00 untuk hari Jumat, dan pukul 10.00-23.00 untuk hari Sabtu dan Minggu. Untuk berkunjung ke PRJ, pengunjung dapat menggunakan transportasi Transjakarta dan turun langsung di halte JIExpo. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan