JAKARTA, Makansedap.id – Timnas bulu tangkis Indonesia sudah menyiapkan peta kekuatannya dalam Kejuaraan Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, 13-18 Februari.

Seperti dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Kamis, 1 Februari 2024, di tim putra, Indonesia memilih Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah untuk mengisi sektor tunggal dalam Badminton Asia Team Championship.

Sedangkan di sektor ganda, timnas Indonesia diwakili Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, serta Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam Badminton Asia Team Championship.

Sementara, timnas putri Indonesia akan diisi Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal Badminton Asia Team Championship.

Lebih lanjut, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari, serta Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda Badminton Asia Team Championship.

Baca Juga:   Ini Cheesy Rose Spaghetti Versi Sang Musisi Indonesia

“Kami memang tidak menurunkan skuad terbaik dalam ajang ini. Sebab, pemain-pemain utama kami fokuskan untuk persiapan menuju tur Eropa pada Maret. Tapi kami yakin tim ini juga bisa berbicara banyak mengingat sebagian besar mereka sudah pernah turun di ajang yang sama dua tahun lalu,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

“Sebut saja di tim putra, Chico, Bagas dan Fikri, Leo dan Daniel, dan Yeremia membawa tim putra melaju ke babak final dua tahun lalu. Di tim putri lebih luar biasa lagi setelah sukses menjadi juara dengan Putri, Stephanie, Ana dan Tiwi, dan Lanny ada di dalamnya. Selain itu, Alwi, Ester, Komang serta Rachel dan Trias, dan Ribka pernah mengisi skuad SEA Games Indonesia. Jadi memang sebagian besar sudah pernah mewakili Indonesia di ajang beregu,” kata Rionny Mainaky.

1 2

Iklan