Ini Pembicaraan PSSI dan Federasi Sepak Bola Australia soal Piala Dunia

FA Australia sedang mempertimbangkan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 usai sukses menggelar Piala Dunia Wanita 2023)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI, Erick Thohir mengungkapkan ada pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Australia atau FA Australia terkait kemungkinan untuk maju sebagai tuan rumah FIFA World Cup 2034 atau Piala Dunia 2034.

Erick Thohir mengatakan, PSSI sebelumnya telah mengadakan diskusi panjang dengan FA Australia sejak 2017 untuk maju bersama sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Diskusi tersebut kembali berlanjut usai Kongres FIFA di Rwanda pada April lalu.

“Pihak FA Australia mengajak kembali untuk kemungkinan maju tuan rumah. Jadi memang opsinya ada, kita menjadi tuan rumah bersama dengan Australia bersama Selandia Baru, atau opsi yang lain, kita dengan Australia bersama beberapa negara Asia Tenggara, seperti Singapura dan Malaysia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers yang berlangsung di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga:   Kabar Duka dari Kediri, Marcelo Araujo Meninggal Dunia

Erick Thohir mengungkapkan, telah terjadi diskusi yang positif antara kedua pihak, termasuk dengan Presiden Indonesia Joko Widodo yang memberikan respon positif terkait hal tersebut.

1 2

Iklan