JAKARTA, Makansedap.id – Potensi keindahan budaya, kuliner, dan wisata di Sumatera Barat, masih banyak yang bisa digali.

“Masih banyak potensi budaya, kuliner, dan wisata yang bisa digali dari Budaya Minang, Sumatera Barat. Yang perlu diketahui Sumatera Barat itu bukan hanya Padang. Masih banyak potensi kota lain yang tidak kalah menarik. Tidak hanya dari segi kuliner, tapi banyak Nagari-nagari yang wajib dikunjungi,” kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di sela pembukaan program jelajah budaya Discover West Sumatera yang digelar di Pendopo Lounge, Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Discover West Sumatera digelar dalam rangka menyambut ulang tahun emas Ke-50 tahun Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan didukung oleh Bank Artha Graha Internasional.

Baca Juga:   Khusus Penggemar, Simak Kegiatan Anime Festival Asia

Discover West Sumatera digelar selama Oktober tahun ini untuk melampiaskan rasa rindu para perantau asal Sumatera Barat yang berada di DKI Jakarta.

“Jika mereka merindukan suasana kampung halaman khas Sumatera Barat bisa datang ke Hotel Borobudur. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Hotel Borobudur dan Artha Graha Group. Atas nama pemerintah kami bersyukur, disini digelar sebuah agenda yang mengangkat Budaya minang,” kata Mahyeldi Ansharullah saat membuka acara.

Para pengunjung dihibur dengan kesenian khas Sumatera Barat, seperti tarian, musik, dan pagelaran busana. Nuansa khas Sumatera Barat terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama Oktober 2023.

1 2

Iklan