Asian Games 2022 Jadi Evaluasi Menuju Olimpiade Paris

enutupan Asian Games 2022 (Foto hangzhou2022)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Komite Olimpiade Indonesia biasa disebut KOI atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menilai hasil tim nasional Indonesia dalam Asian Games 2022 Hangzhou perlu menjadi catatan bersama dan bahan evaluasi menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kami mendapat banyak referensi dari Asian Games untuk bahan evaluasi menuju Paris. Pulang dari sini, kita harus duduk bersama dan mengevaluasi perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan. Olimpiade Paris tinggal satu tahun lagi dan kualifikasi sudah berjalan, kita harus mengoptimalkannya,” kata Raja Sapta Oktohari seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu, 8 Oktober 2023.

Tim nasional Indonesia menutup Asian Games 2022 Hangzhou dengan raihan 7 emas, 11 perak, dan 18 perunggu. Dengan hasil tersebut, Merah Putih menduduki peringkat 13 klasemen akhir. Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi.

Baca Juga:   Ini Upaya PSSI Usahakan Transformasi Suporter Indonesia Berjalan Lebih Cepat

Secara torehan keping emas yang diberikan tim nasional Indonesia, hasil di Hangzhou menjadi yang terbaik sejak Asian Games digelar di luar Indonesia selama 41 tahun terakhir. Pada Asian Games 1982 New Delhi, Indonesia meraih 4 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Sementara secara peringkat, posisi tim nasional Indonesia lebih baik sejak Asian Games 2002 Busan dan Korea Utara. Kala itu, Indonesia menempati ranking 14.

1 2

Iklan