Beranda Olahraga Iwan Bule Ambil Keputusan Percepat Kongres Luar Biasa PSSI
Olahraga

Iwan Bule Ambil Keputusan Percepat Kongres Luar Biasa PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB), sesuai tahapan aturan organisasi.

JAKARTA, Makansedap.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB), sesuai tahapan aturan organisasi.

Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang KLB, seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis, Executive Committe (Exco) PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dalam jangka waktu selambatnya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai.

“Namun, Exco PSSI memutuskan mempercepat kongres luar biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya. Sebab, Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya. Dan, karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, seusai Exco Emergency Meeting di Kantor PSSI, Jumat, 28 Oktober 2022, malam.

Baca Juga:   DPR Desak PSSI Perbaiki Kualitas Wasit Liga Indonesia

“Tahapan kongres luar biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres,” tambah Iwan Bule dalam situs resmi PSSI.

Selain itu, kata Iwan Bule, rapat Exco juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) seusai proses hukum yang dialami Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya

Bank Central Asia dan Avaloq Perluas Layanan Bisnis Wealth Management

Selanjutnya

Iwan Bule Tolak Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

makansedap.id