SURABAYA, Makansedap.id – Pelatih Shin Tae Yong menyiapkan formasi baru untuk Tim Nasional atau timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 September 2023.

“Karena pemain ada yang cedera saat bermain bersama klub di liga, saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia,” ucap Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Kamis, 7 September 2023.

Shin Tae Yong mengaku harus bolak-balik untuk memantau perkembangan Timnas Indonesia U23 di Solo. Karena itu, Shin Tae Yong sering berkoordinasi dengan asisten pelatih, agar dapat mengetahui perkembangan anak asuhnya yang berada di Surabaya.

“Menurut laporan dari Coach Choi, tidak ada pemain yang bermasalah. Anak-anak dalam keadaan bagus menjelang pertandingan ini dan saya senang juga perkembangan Timnas U23 di Solo sangat luar biasa,” kata Shin Tae Yong.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong berharap agar masyarakat Indonesia terutama di Surabaya dapat hadir dan mendukung Timnas Indonesia langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga:   Hansel dan Elaine Harumkan Nama Indonesia di Turnamen Golf Amatir

“Jika ada para suporter itu pasti akan ada hasil yang baik bagi para pemain, dan saya berharap dapat menang,” tutur Shin Tae Yong.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan mengatakan, sudah siap menghadapi Turkmenistan karena telah diperlihatkan cara bermain negara yang berada di kawasan Asia Tengah itu.

“Kami para pemain sudah menonton video pertandingan Turkmenistan. Kami sudah mempersiapkan dengan baik,” jelas Shin Tae Yong.

Selain itu, Shin Tae Yong menilai salah satu pemain Turkmenistan yang pernah merumput di dengannya saat di Persela, yakni Ahmet Atayew merupakan pemain sepak bola yang bagus.

“Ahmet Atayew pemain yang bagus dan senang sekali bisa bertemu dengannya saat pertandingan besok,” tutur Shin Tae Yong.

1 2

Iklan