Keputusan Wasit Merugikan, Dewa United Protes ke PSSI

Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara (Foto IG Ardian Satya Negara)

JAKARTA, Makansedap.id – Klub Dewa United mengajukan protes kepada PSSI perihal tiga orang wasit. Menurut Dewa United, keputusan-keputusan wasit dalam tiga pertandingan terakhir merugikan timnya.

“Buruknya kepemimpinan wasit dalam memimpin pertandingan bukan saja menciptakan preseden atau citra yang buruk untuk sepak bola Indonesia, melainkan juga dapat menghambat kemajuan sepak bola indonesia,” kata Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Jumat, 3 November 2023.

“Wasit jangan hanya cepat meniup peluit penalti, tapi harus cermat dalam mengambil keputusan. Yang menjadi korban bukan hanya pemilik klub ,tapi juga semua pemain dan pelatih yang sudah berlatih untuk persiapan pertandingan, fisik dan strategi merasa dirugikan,” tegas Ardian Satya Negara.

Baca Juga:   Mengintip Strategi Timnas Bulu Tangkis Indonesia Hadapi Kejuaraan Dunia

Sorotan Dewa United ditujukan kepada wasit Ryan Nanda Saputra, Rio Permana Putra, dan Nendi Rohaendi.

Wasit Ryan Nanda Saputra menghukum penalti Dewa United saat berhadapan dengan Madura United pada 22 Oktober silam, walaupun pada tayangan ulang Ricky Kambuaya tidak melanggar Hugo Gomes.

Wasit Rio Permana Putra memberikan hadiah penalti kepada lawan Dewa United, Borneo FC, pada 28 Oktober lalu. Mengacu pada tayangan ulang, Agung Mannan tidak melakukan tarikan terhadap pemain Borneo FC.

1 2

Iklan