JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional sepak bola U24 Indonesia menghajar Kirgistan dengan skor 2-0 dalam laga pembukaan Grup F Asian Games 2022 di lapangan sepak bola Universitas Zhejiang, Hangzhou, Selasa, 19 September 2023, malam. Kedua gol Indonesia dibukukan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-57, dan Hugo Samir pada menit ke-92.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia menduduki posisi teratas Grup F bersama dengan Korea Utara. Korea Utara juga mendulang kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Taiwan untuk membuat kedua tim teratas sama-sama mengoleksi tiga poin dengan selisih gol yang sama.

Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu lewat pergerakan Muhammad Taufany dari sisi kanan, yang membuatnya dilanggar pemain Kirgistan. Dari situasi tendangan bebas, Egy Maulana Vikri menjadi eksekutor tapi sepakannya dapat diamankan kubu lawan.

Baca Juga:   Asian Games 2022 Jadi Evaluasi Menuju Olimpiade Paris

Kirgistan kemudian mendapat peluang bagus melalui serangan balik. Dastanbek Toktosunov berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ernando Ari, namun upaya tersebut hanya menghasilkan tendangan sudut karena Ernando mampu menggagalkannya. Dastanbek kembali mencoba mengancam melalui tembakannya yang masih dapat ditahan kiper Ernando Ari.

Sampai separuh jalannya babak pertama, kubu Indonesia masih kesulitan mematahkan pertahanan Kirgistan. Beberapa kali koordinasi antara Egy, Titan Agung, dan Ramai dapat dengan mudah dipatahkan barisan belakang lawan.

1 2

Iklan