Menikmati Sayur Ares Khas Lombok dalam Bentuk Kemasan

Sayur Ares Khas Lombok (Foto Lombok Group)

MATARAM, Makansedap.id – Sayur ares, makanan khas Lombok, dari batang pisang dengan kuah santan kini menjadi produk instan dalam bentuk kemasan yang dapat dinikmati kapan saja.

“Karena wujudnya dalam bentuk kuah santan, kami mengemas sayur ares dalam bentuk olahan kering, persis seperti mie instan, hanya saja perlu dimasak,” kata Husnul Wati, Ketua Tim Ares Instan saat ditemui di Mataram, Senin, 18 September 2023.

Ide produknya, kata Husnul Wati, berawal dari keprihatinannya melihat masyarakat Lombok sering merindukan masakan sayur ares yang dapat dinikmati kapan saja. Bahkan, muncul keinginan menjadikan sayur ares sebagai salah satu oleh-oleh kuliner bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Baca Juga:   Tips Mengolah Daging Sapi untuk Dibuat Steak

“Kami melihat beberapa permasalahan bahwa sayur ares ini hanya bisa ditemukan di acara adat Lombok atau begawe saja, sehingga tidak bisa dinikmati kapan saja” jelas Husnul Wati.

“Selain itu dengan adanya konsep instan, kami rasa sayur ares dapat menjadi pilihan buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung,” tambah Husnul Wati.

1 2

Iklan