JAKARTA, Makansedap.id – Pembalap muda Indonesia Avila Bahar percaya diri menghadapi Malaysian Championship akhir pekan ini, 22-23 September 2023.

Avila Bahar meraih modal berharga saat mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM putaran keempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Meski tidak naik podium di Sentul karena hanya menduduki posisi kelima, pembalap senior sekaligus ayah Avila, Alvin Bahar, menilai putranya mendapat banyak pelajaran penting sebelum tampil di Malaysian Championship akhir pekan mendatang.

“Avila Bahar mungkin tak juara di mata penonton. Tapi, dia menjadi sorotan di mata kami. Sebab, dia mampu naik di posisi kelima dengan kondisi yang sangat sulit. Pelajaran berharga bagi Avila dan tim Honda Racing Indonesia tentunya,” tutur Alvin dalam keterangan resmi, Senin, 18 September 2023.

Dalam ISSOM putaran keempat, Avila Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia tersebut start dari posisi keenam balap kelas ITCR 1.500. Kemudian, dia hanya mampu mendongkrak posisinya sebanyak satu strip untuk finish di posisi kelima.

Baca Juga:   Gol Ronaldo Antar Al Nassr Jadi Juara Arab Club Champions Cup 2023

Avila Bahar tidak mengkhawatirkan hasil tersebut. Sebab sampai saat ini, dia masih memimpin klasemen sementara dengan mengungguli pembalap-pembalap lain seperti Fitra Eri, Rio SB, dan Ferrel Fadhil.

Fight di lintasan memang sangat seru. Apalagi start dari posisi enam, berusaha maju ke depan itu yang berat karena semua pembalap rata-rata melaju dengan hati-hati. Mobil saya memang tak ada kendala. Tapi, memang ada yang harus diperbaiki. Jadi bukan karena ada apa-apa di mobil, tapi memang fight yang benar-benar keras. Saya juga memang drop pada lap-lap awal yang bikin sulit,” tutur Avila Bahar.

Avila Bahar kemudian memaparkan rencananya untuk segera berangkat ke Malaysia dan mempersiapkan diri mengikuti balapan di sana.

“Selasa, 19 September 2023 ini, saya harus langsung berangkat ke sana. Rabu, Kamis, Jumat sudah langsung latihan dan Sabtu-Minggu langsung balapan. Semoga saja bisa memberikan hasil yang baik di Malaysia nanti,” tutur Avila Bahar. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan