JAKARTA, Makansedap.id – Laga menarik Piala Asia 2023 selama babak fase grup wajib ditonton para penggemar sepak bola Asia. Kali ini, giliran Iran melawan Uni Emirat Arab atau UEA dalam fase Grup C, 23 Januari 2024.

Menurut AFC, Jumat, 12 Januari 2024, setelah meninggalkan Republik Korea, ahli taktik asal Portugal, Paulo Bento menggantikan Rodolfo Arruabarrena sebagai pelatih kepala UEA pada Juli dan sekarang bertanggung jawab atas tim UEA yang mencapai semifinal Piala Asia dalam dua edisi terakhir.

The Whites berharap bisa mencapai final pertama mereka sejak 1996. Namun, mereka harus menghadapi ujian awal di pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Al Rayyan ketika mereka menghadapi Iran yang saat ini dilatih Amir Ghalenoei. Iran juga hanya lolos ke semifinal edisi 2019 seusai kalah 3-0 dari Jepang.

Baca Juga:   Ini Penjelasan Ancelotti soal Kunci Kemenangan Real Madrid di El Clasico

Laga akan menjadi kali ketiga kedua kubu bertemu dalam empat edisi Piala Asia. Pada 2011, Qatar sebelumnya menjadi tuan rumah turnamen tersebut, Tim Melli menjadi pemenang karena tiga gol di babak kedua membantu mereka menang 3-0 dan maju ke perempat final sebagai juara grup.

Empat tahun kemudian, mereka bertemu lagi dalam pertandingan grup terakhir mereka di Brisbane. Kali ini, Reza Ghoochannejhad mencetak gol penentu kemenangan pada menit 91 dalam kemenangan 1-0 saat kedua tim melaju. Taruhannya, kali ini juga pasti akan besar ketika kedua pihak bertemu pada 23 Januari 2024.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan