Laga Seru Piala Asia 2023, Australia Tantang Uzbekistan

Australia Vs Uzbekistan Jadi Laga Menarik di PIala Asia 2023 (Foto AFC)

JAKARTA, Makansedap.id – Australia dan Uzbekistan akan bertanding dalam pertandingan ketiga dan terakhir Grup B mereka di Stadion Al Janoub, 23 Januari 2023. Laga ini menarik. Sebab, ini pertandingan yang bisa menentukan negara mana yang akan finish sebagai pemenang dan runner up grup yang juga menampilkan Suriah dan India.

Menurut AFC, Jumat, 12 Januari 2024, Socceroos, julukan Australia, dan Serigala Putih memiliki sejarah bersama di Piala Asia. Kedua negara itu harus bertemu untuk kali pertama dalam semifinal 2011.

Saat itu, Australia membukukan kemenangan telak 6-0. Namun, keadaan menjadi lebih dekat ketika mereka berhadapan lagi delapan tahun kemudian di babak 16 besar.

Baca Juga:   Ukir Hattrick, Akram Afif Bawa Qatar Jadi Juara Piala Asia

Tidak ada yang membedakan Australia asuhan Graham Arnold dan Uzbekistan asuhan Hector Cuper setelah 120 menit di Al Ain. Namun kiper Socceroos, Mathew Ryan yang terbukti menjadi pahlawan saat dia menyelamatkan dua penalti Uzbekistan untuk mengirim juara bertahan itu lolos ke perempat final.

Namun, tim Uzbekistan telah berkembang semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak pemain kunci mereka, termasuk kapten Eldor Shomurodov yang akan absen karena cedera, Jaloliddin Masharipov dan Abdukodir Khusanov kini bermain di Eropa. Mereka berharap ini merupakan keberuntungan ketiga kalinya melawan Australia. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan