​​​​JAKARTA, Makansedap.id – Arab Saudi dan Thailand menuju Piala Asia 2023 didukung tim yang bertanggung jawab atas tim nasional mereka. Kedua negara berhadapan dalam duel menarik dalam fase Grup F, 25 Januari 2024. Pada saat bersamaan, ada pula laga Republik Kyrgyzstan kontra Oman.

Menurut AFC, Jumat, 12 Januari 2024, Arab Saudi asuhan Herve Renard menjadi berita utama ketika mereka mengejutkan juara bertahan Argentina dalam pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022 lebih dari setahun yang lalu. Green Falcons kembali ke Qatar. Kali ini, di bawah bimbingan Roberto Mancini, mereka ingin menantang sekali lagi panggung kontinental Piala Asia 2023.

Arab Saudi yang sebelumnya telah mengangkat Piala Asia sebanyak tiga kali, belum pernah memenangi trofi yang didambakan tersebut selama 27 tahun. Setelah tersingkir dari babak penyisihan grup pada 2011 dan 2015 serta babak 16 besar 2019, kini tanggung jawab berada di tangan ahli taktik Italia itu untuk mengembalikan Arab Saudi ke level tertingginya di masa lalu.

Baca Juga:   Laga Seru Piala Asia 2023, Indonesia Lawan Vietnam

Sementara itu, pelatih asal Jepang, Masatada Ishii mengambil alih jabatan pelatih kepala Thailand dari Alexandre Polking hanya beberapa pekan sebelum turnamen dan juara bertahan ASEAN dua kali itu berharap bisa mengibarkan bendera kawasan itu tinggi-tinggi di Piala Asia AFC. Penampilan yang kuat melawan Arab Saudi dalam pertandingan terakhir grup mereka akan mencapai hal tersebut. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

 

Iklan