Simak Tradisi Baru di Lingkungan Timnas Indonesia

Guard of Honour, Tradisi Baru di PSSI (Foto PSSI)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau disingkat PSSI, Erick Thohir membangun tradisi baru, yaitu Guard of Honor di tim nasional sepak bola Indonesia. Guard of Honor adalah memberikan apresiasi terhadap setiap perjuangan para punggawa timnas Indonesia di berbagai level baik senior maupun junior.

Penghormatan seperti itu diwujudkan oleh para pemain timnas U17 yang melakukan Guard of Honour atau memberikan sambutan dengan berbaris menyambut para pemain timnas U23 yang kembali ke Indonesia setelah bertarung di Piala AFF U23 di Thailand di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2023.

Baca Juga:   Ini Alasan Kuntara Jadi Referensi Kamus Kuliner

“Guard of Honour, menghormati yang lebih tua dan menyayangi mereka yang muda merupakan tradisi yang sedang dibangun di PSSI,” kata Erick Thohir dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta, Selasa, 29 Agustus 2023.

Erick Thohir, mengatakan, timnas Indonesia di berbagai kelompok umur sampai level senior merupakan tujuan utama dari perbaikan tata kelola sepak bola nasional. Guard of Honour adalah salah satu bentuk penghargaan.

Erick Thohir mengaku bangga dengan semua perjuangan para pemain yang berjibaku membawa nama Garuda di kancah internasional. “Kita merupakan satu bagian timnas yang berkesinambungan. Garuda Muda, kami bangga,” ujar Erick Thohir.

1 2

Iklan