Giliran Herman Deru Ungkap Pentingnya Melestarikan Masakan Daerah

Herman Deru mendukung program pelestarian masakan daearah (Foto AsSaijidn)

PALEMBANG, Makansedap.id – Gubernur Sumatera Selatan atau Sumsel, Herman Deru mengungkapkan betapa pentingnya melestarikan masakan daerah. Festival Rempah 2023 sebagai salah satu upaya melestarikan masakan yang menggunakan rempah khas Sumsel.

Menurut Herman Deru, Festival Rempah yang berlangsung di Palembang, 25-27 Agustus 2023 itu merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk melestarikan masakan daerah.

Festival Rempah, kata Herman Deru, telah diselenggarakan sebanyak empat kali. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengunjungi Festival Rempah.

“Festival Rempah ini merupakan satu-satunya ada di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel,” kata Herman Deru.

Baca Juga:   Seluruh Penari Indonesia Ramaikan The Indonesian Broadway

Herman Deru berharap kegiatan itu tidak hanya digelar di Kota Palembang, namun Kabupaten atau Kota Sumsel lainnya juga dapat menyelenggarakannya.

“Misalnya di Kota Lubuklinggau atau Prabumulih itu menyelenggarakan Festival Rempah dan ternyata sukses, dampaknya perekonomian daerah tersebut semakin membaik. Sebab, banyak kunjungan wisatawan,” harap Herman Deru.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, mengatakan, selain melestarikan masakan daerah, kegiatan itu juga untuk memperkenalkan hasil rempah khas wilayah itu kepada masyarakat secara luas.

1 2

Iklan