GARUT, Makansedap.id – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan kegiatan Festival Kuliner harus terus digairahkan dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebab, Festival Kuliner mampu meningkatkan penjualan.

“Kegiatan Festival Kuliner akan menjadi bagian untuk tetap menggairahkan perekonomian UMKM. Sebab, omzet penjualannya ternyata meningkat begitu besar,” kata Rudy Gunawan di Garut, Senin, 28 Agustus 2023.

Salah satu contoh Festival Kuliner, kata Rudy Gunawan, adalah kegiatan Festival Pedas yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan di Garut. Hasil perputaran uang Festival Pedas dilaporkan mencapai Rp 1 miliar selama tiga hari.

Baca Juga:   Terkuak Kunci Timnas Sepak Bola Indonesia Bisa Raih Prestasi

“Rp 1 miliar dalam tiga hari. Omzet penjualan UMKM di Festival Pedas ini luar biasa. Hasil ini juga menjadi semangat supaya mereka membuka lagi di tempat-tempat lain,” kata Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut selama ini terus berupaya menumbuhkan UMKM agar lebih maju dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

1 2

Iklan