JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas senior Indonesia menyantap menu latihan penguatan fisik di pemusatan latihan atau TC yang berlangsung di Antalya, Turki.

Dalam keterangan resmi PSSI yang dibaca Makansedap.id, Selasa, 26 Desember 2023, pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang Gyu mengatakan, ada beberapa jenis latihan untuk gym yang dijalani oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna. Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan kekuatanya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang,” kata pelatih fisik Shin Sang Gyu.

Baca Juga:   Shin Tae Yong Minta Suporter Sabar soal Timnas Indonesia

Menurut Shin Sang Gyu, stamina para pemain timnas Indonesia saat ini dinilai masih sangat kurang. Namun menurut Shin Sang Gyu, para pemain mempunyai potensi stamina yang baik dan dapat ditingkatkan apabila menjalani latihan gym terus menerus.

“Saat ini stamina mereka sangat kurang. Penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain mempunyai potensi baik, karena itu kami latihan gym terus menerus,” kata Shin Sang Gyu.

1 2

Iklan