Lagu Bendera Kuning Mengiringi Kepergian Ndaru Trashline

Prosesi pemakaman Ndaru Trashline di TPU Tanah Kusir, Senin, 4 September 2023 (Foto Makansedap.id)

JAKARTA, Makansedap.id – Lagu Bendera Kuning yang dipopulerkan grup band trash metal Betrayer berkumandang mengiringi kepergian legenda musik trash metal tanah air, Fransiskus Nugrahanto Ndaru Widodo atau lebih akrab disapa dengan nama Ndaru Thrashline atau Ndaru, mantan Betrayer.

Ndaru Trashline, vokalis sekaligus gitaris yang sudah menjadi legenda di dunia thrash metal nasional itu meninggal dunia pada Minggu, 3 September pukul 16.55 di Rumah sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Ndaru Trashline sudah sakit-sakitan dan beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Legenda thrash metal tanah air itu akhirnya dimakamkan di Blok A1, Blad 091, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin, 4 September 2023. Ndaru Trashline dimakamkan satu liang lahat dengan Joseph Oetomo, sang ayah tercinta.

Ndaru Trashline (Foto IG wenzrawk)

 

Seluruh rekan alumni SD dan SMP Strada Bhakti Utama, kawan-kawan musisi trash metal, keluarga, dan kerabat mengiringi kepergian Ndaru Trashline yang tumbuh dan besar di Bintaro itu hingga ke peristirahatan terakhir. Ndaru Trashline, anak kedua dari empat bersaudara itu meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Baca Juga:   Sinopsis Janji Soekma Langgam Kehidupan, Sejarah Warisan Gambang Kromong

“Mohon dimaafkan apabila Ndaru ada kesalahan. Mohon didoakan saja,” ujar Andre, istri Ndaru Trashline, di sela prosesi pemakaman.

Ungkapan duka cita dan doa pun terus mengalir untuk almarhum. Salah satunya datang dari Bapak dan Ibu Susilo yang selalu mengurus Ndaru Trashline sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Tante dan Om Susilo tidak bisa hadir ke Jakarta untuk mengantar Ndaru ke perisitirahatan terakhir. Tante dan Om sangat berduka atas kepergian Ndaru. Namun, Ndaru sudah bahagia di surga. Tante dan Om ingat sekali masa-masa kecil Ndaru saat masih tinggal bersama di Jalan Merpati VIII, Bintaro, Pesanggrahan,” tambah Tante Susilo di Purwokerto, Jawa Tengah, kepada makansedap.id melalui sambungan telepon saat mengenang Ndaru Trashline, Senin, 4 September 2023.

1 2

Iklan