JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir mengatakan masyarakat Indonesia akan dihibur pertandingan kelas dunia laga final Piala Dunia U17 2023 antara timnas U17 Jerman dan Prancis, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Demikian ini dikatakan Erick Thohir yang menilai timnas U17 Jerman dan Prancis merupakan representasi kekuatan sepak bola di dunia.

Prancis yang kini berada di peringkat dua dunia, berdasarkan rangking FIFA per 26 Oktober 2023 adalah juara Piala Dunia sebanyak dua kali dan pada edisi terakhir menjadi runner up.

Sementara itu, Jerman, tim peringkat 16 dunia itu merupakan juara Piala Dunia sebanyak empat kali dengan terakhir juara pada 2014.

“Dua negara yang berhadapan dalam partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepak bola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki gaya bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas,” tutur Erick, Thohir melalui keterangan resmi, Rabu, 29 November 2023.

Baca Juga:   Ekosistem Sepak Bola Putri Butuh Perbaikan

“Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti,” timpal Erick Thohir.

Dalam kesempatan sama, Erick Thohir juga turut mengomentari dua laga semifinal yang dua-duanya berlangsung sangat panas.

Duel Semifinal

Jerman ke babak final seusai menang 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti setelah sebelumnya bermain sama kuat dengan skor 3-3 pada waktu normal.

1 2

Iklan