BANDUNG, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas U17 Indonesia telah menyelesaikan perjalanannya di Grup A Piala Dunia U17 2023. Timnas U17 bertengger di posisi ketiga di klasemen akhir grup dengan koleksi dua poin.

Setelah sempat menumbuhkan asa agar dapat lolos ke fase selanjutnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dalam laga pertama, timnas U17 yang diperkuat Arkhan Kaka dan rekan-rekannya kemudian bermain imbang 1-1 dengan Panama dalam pertandingan kedua. Sayangnya, dalam laga pamungkas dalam fase grup, mereka takluk dari Maroko dengan skor 1-3.

Baca Juga:   Dua Kemenangan Jadi Harga Mati untuk Timnas U17 Brasil

Dengan ketentuan hanya dua tim teratas yang dapat lolos langsung ke fase 16 besar, timnas U17 Indonesia dipastikan gagal lolos dari jalur tersebut. Sebab, dua posisi teratas Grup A dihuni oleh Maroko yang memiliki total enam poin dan Ekuador dengan lima poin.

Namun, peluang pasukan timnas U17 yang diasuh Bima Sakti untuk lolos ke fase gugur tidak tertutup sepenuhnya. Sebab, Piala Dunia U17 juga memberikan kesempatan lolos fase grup bagi empat tim peringkat ketiga terbaik.

1 2

Iklan