Beranda Gaya Hidup Pagelaran Sukabumi 1980, Ajang Melestarikan Seni dan Budaya Sunda
Gaya Hidup

Pagelaran Sukabumi 1980, Ajang Melestarikan Seni dan Budaya Sunda

Titimangsa bersama Bakti Budaya Djarum Foundation bakal menggelar sebuah pagelaran seni dalam bingkai Lestari Tradisi bertajuk Sukabumi 1980.

JAKARTA, Makansedap.id – Titimangsa bersama Bakti Budaya Djarum Foundation bakal menggelar sebuah pagelaran seni dalam bingkai Lestari Tradisi bertajuk Sukabumi 1980.

Senada dengan namanya, pagelaran seni Sukabumi 1980 yang akan mengangkat kebudayaan Sunda ini akan digelar di Selabintana Conference Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, 8 Desember 2023, mulai pukul 16.00 WIB.

Kisah Sukabumi 1980 menceritakan, Sukabumi yang berada di Tanah Priangan Barat, melahirkan berbagai bentuk seni dan budaya yang terawat sebagai penghormatan atas keagungan dan karunia alam semesta. Terhampar kehidupan dengan alam kesejukan kebun-kebun teh dan karet yang masyhur digarap sejak dahulu kala.

Baca Juga:   Pola Pikir Masyarakat, Tantangan Terbesar Menuntaskan Masalah Sampah Plastik

Bahkan, dalam Sukabumi 1980, diceritakan Sukabumi tumbuh sebagai peradaban yang maju, dibangunnya rel-rel jalan kereta dan stasiun yang menghubungkan kota ke ibukota. Sukabumi pun ikut merawat budayanya dengan melestarikan seni tradisional Sunda. Kehalusan budi yang terkandung pada nilai-nilai yang terus dipelihara, terhimpun dalam kawih, pupuh, tari, bobodoran, ngibing dan ekspresi seni lainnya. Sukabumi di era 1980 adalah masa jaya segala budaya terangkum dan pernah dirayakan.

Saat itu, dalam Sukabumi 1980, peradaban masyarakatnya tercermin dalam pola dan perilaku hidup berbangsa dan bernegara.

Halaman: 1 2 3
Sebelumnya

Ini Ungkapan Rinov Fajar Anugerah soal Arti Cinta

Selanjutnya

Jean Luc Vannuchi Ngotot Bawa Pulang Trofi Piala Dunia U17, Simak Penjelasannya

makansedap.id