JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas Prancis U17, Jean Luc Vannuchi ngotot membawa pulang trofi Piala Dunia U17 2023 dalam laga partai final melawan Jerman U17 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Dengan catatan timnya yang baru kebobolan satu gol selama Piala Dunia U17 2023, Jean Luc Vannuchi cukup optimistis, walaupun timnas U17 Jerman bukan tim sembarangan.

“Kami menghormati satu sama lain. Kami sudah mengetahui kekuatan timnas U17. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah mengetahui gaya permainan masing-masing. Kami berusaha membawa trofi ini pulang ke negara kami,” kata Jean Luc Vannuchi dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, melalui keterangan resmi, Jumat, 1 Desember 2023.

“Saya pikir timnas U17 Jerman juga akan bermain dengan baik pada pertandingan nanti. Jerman memang tim yang sangat kuat. Namun, tim kami sudah bermain dengan baik dalam Piala Dunia U17 sehingga bisa mencapai final,” tambah Jean Luc Vannuchi.

Baca Juga:   Kalah dari Korsel, Pengamat Tetap Puji Performa Timnas U17

Pertemuan timnas U17 Prancis dan Jerman dalam kelompok U17 dalam laga final merupakan pertemuan kedua pada tahun ini.

Pertemuan pertama dalam laga final tahun ini terjadi pada ajang Euro U17 2023. Saat itu, Les Bleus, julukan Prancis, takluk dari timnas U17 Jerman melalui adu penalti dengan skor 4-5 setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Tak ingin membebani anak-anak asuhnya, Jean Luc Vannuchi, 53 tahun, menegaskan, timnas U17  hanya menganggap duel kali ini seperti laga-laga sebelumnya agar anak-anak asuhnya dapat tampil lepas tanpa tekanan.

1 2

Iklan