DOHA, Makansedap.id – Nasi uduk, sate ayam, bakso dan es cendol, santapan yang biasa ditemui sehari-hari di Indonesia, menjadi referensi kamus kuliner bagi masyarakat Doha, Qatar. Semua jenis makanan itu dapat ditemui dalam ASEAN Community Sports Day.

Nasi uduk, sate ayam, bakso dan es cendol, referensi kamus kuliner di Doha, tersedia di bazar yang menjadi bagian acara ASEAN Community Sports Day.

Event ASEAN Community Sports Day merupakan salah satu cara mengobati rindu terhadap tanah air bagi orang-orang seperti Nabila. Apalagi, nasi uduk, sate ayam, bakso dan es cendol menjadi referensi kamus kuliner di Doha.

ASEAN Community Sports Day yang tahun ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar atau Permiqa itu menghadirkan bazar makanan Asia Tenggara, termasuk makanan Indonesia yang menjadi referensi kamus kuliner.

Baca Juga:   Sup Iga Guleni Coffee and Resto, Referensi Kamus Kuliner Jaksel

“Senang banget bisa ketemu lagi sama nasi uduk, sate, bakso. Beberapa kali juga suka mengajak teman makan di restoran Indonesia dan mereka pada suka juga. Makanan Indonesia menjadi referensi kamus kuliner,” kata Nabila saat ditemui Antara di sela acara ASEAN Community Sports Day di University of Doha, Qatar, di sela kunjungan rangkaian program Qatar – Indonesia Years of Culture 2023, Jumat, 1 Desember 2023.

1 2 3

Iklan