PWI Jaya Desak PWI Pusat Selesaikan Polemik Dana UKW

Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo (Foto PWI Jaya)

JAKARTA, Makansedap.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta atau PWI Jaya mendesak para senior di PWI Pusat agar serius menangani masalah internal di PWI Pusat, terkait dugaan penyimpangan dana Uji Kompetensi Wartawan atau UKW.

“Hilangkan sikap-sikap ego sektoral untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Kembalikan pikiran-pikiran positif kita dengan niat penyelesaian kemelut organisasi dengan mendengarkan suara-suara dari daerah atau provinsi,” kata Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo melalui keterangan resmi pernyataan sikap PWI Jaya yang diterima Makansedap.id, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut Kesit Budi Handoyo, PWI Pusat bukan hanya sekadar mendengar sikap daerah hanya pada saat kepentingan kongres, demi kepentingan akumulasi suara, melainkan memperlakukan daerah benar-benar sebagai pemilik organisasi.

Baca Juga:   Ini Prediksi Koki Selebritas soal Tren Kuliner 2024

“Mari kita bersama-sama mengimplementasikan ketentuan Pasal 4 ayat (1) huruf (c) Peraturan Dasar (PD), berbunyi, Ke dalam, PWI berupaya Meningkatkan ketaatan Wartawan terhadap PD, PRT, KEJ, dan KPW,” jelas Kesit Budi Handoyo.

PWI Jaya terus terang mengaku sangat prihatin dan kecewa dengan berita dugaan penyimpangan dana UKW dari BUMN yang terjadi di PWI Pusat.

“Berita tersebut telah menyebar dan mengganggu kebersamaan dan kohesi kita sebagai Wartawan yang bergabung dalam organisasi PWI,” jelas Kesit Budi Handoyo.

PWI Jaya menekankan integritas dan profesionalisme adalah prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota organisasi.

1 2

Iklan