JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas U23 Indonesia, Shin Tae Yong memaparkan tiga faktor kunci kemenangan 1-0 Garuda Muda atas Australia dalam laga kedua Piala Asia U23 2024 Qatar Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis, 18 April 2024.

Tiga faktor itu, kata Shin Tae Yong, adalah para pemain yang pantang menyerah, tetap percaya diri, dan juga mental yang kuat menghadapi Australia sehingga menjadi kekuatan besar di Asia.

Berkat gol Komang Teguh pada menit-menit akhir babak pertama, Indonesia memetik kemenangan perdananya dalam Piala Asia U23 sekaligus juga membalaskan kekalahan dari Olyroos yang diderita tiga tahun silam pada kualifikasi Piala Asia U23 Grup G dengan skor 2-3 dan 0-1.

Baca Juga:   Lisa Rumbewas, Sumber Motivasi Atlet Muda Papua

“Tentu saja Australia tim kuat, mempunyai kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik,” kata Shin Tae Yong seusai laga, seperti dilansir keterangan resmi PSSI, Jumat, 19 April 2024.

“Tetapi saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat,” tambah Shin Tae Yong.

1 2 3

Iklan