JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas Indonesia Shin Tae Yong atau biasa disapa STY optimistis dapat memenuhi target yang dibebankan kepadanya yaitu lolos babak 16 besar Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 digelar di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024.

Tergabung di Grup D yang tergolong berat, yaitu bersama Vietnam, Irak, dan Jepang, STY mengaku akan berusaha maksimal dengan pemain-pemain yang dibawanya, untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia dengan menjadi dua teratas atau empat peringkat ketiga terbaik dari babak penyisihan grup.

“Persiapan kita targetnya 16 besar Piala Asia. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras,” kata STY seperti dilansir laman resmi PSSI yang dibaca Makansedap.id, Kamis, 21 Desember 2023.

“Peringkat FIFA Indonesia juga paling rendah di antara ketiga tim lainnya. Namun dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kami juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023,” tambah STY.

Baca Juga:   Beckham Cedera, Indra Tak Berani Ambil Risiko

STY, pelatih asal Korea Selatan itu akan memanfaatkan sebaik mungkin pemusatan latihan atau TC Merah Putih di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 untuk membentuk tim terbaik.

Dalam TC ini, sebanyak 28 pemain dipanggil. Sebelumnya, ada 29 nama yang dipanggil, tetapi satu nama yakni Yance Sayuri dicoret karena cedera.

Dari 28 nama itu, 17 pemain adalah yang merumput di Liga 1 Indonesia dan 11 pemain adalah pemain yang merumput di luar negeri.

Sebanyak 19 pemain yang diisi pemain-pemain yang merumput di Liga 1 Indonesia ditambah dua pemain yang bermain di luar negeri, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan berangkat ke Turki, Rabu, 20 Desember 2023. Sementara, sembilan pemain sisanya langsung terbang dari masing-masing klubnya untuk bertemu di Turki.

1 2

Iklan