Terungkap Sudah Surat Jaminan Pemerintah untuk Piala Dunia U17

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 (Foto Twitter)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah meneken surat jaminan pemerintah atau disebut government guarantee untuk penyelenggaraan Piala Dunia U17.

“Alhamdulillah surat jaminan pemerintah untuk Piala Dunia U17 sudah keluar dari Presiden Joko Widodo. Hari ini, tadi pagi baru keluar,” ujar Erick setelah mengikuti lokakarya dengan Asosiasi Provinsi Asosiasi Provinsi PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023, sore.

“Lalu surat host city, kontrak, semuanya sedang didorong. Lalu, perbaikan dari fasilitas stadion Piala Dunia U17 waktu itu sudah dipaparkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Bandung.  Ada pembagian,” tambah Erick Thohir.

Baca Juga:   Ini Alasan Radja Nainggolan Pulang ke Indonesia

Perihal penilaian stadion-stadion calon tuan rumah Piala Dunia U17, Erick menyampaikan, Kementerian PUPR masih akan melakukan sejumlah pembangunan di Jakarta International Stadium atau disingkat JIS.

Pembangunan tersebut meliputi jembatan penyeberangan dari JIS menuju Ancol sejauh 400 meter dan pembukaan jalan di sekitar Danau Cincin Sunter menuju jalan tol.

1 2

Iklan