Begini Alasan Indonesia Setuju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Voli

Pemerintah merestui rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Voli 2025 (Foto Telkomsel)

JAKARTA, Makansedap.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menyatakan, Pemerintah merestui rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Voli 2025.

Dito meminta Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau biasa disingkat PP PBVSI menyampaikan apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang dipersiapkan. Hal itu diperlukan dalam rangka menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Voli, khususnya dalam proses bidding.

“Saya diminta untuk mengoordinasikan persiapan dan kesiapan yang dibutuhkan PP PBVSI untuk tuan rumah Piala Dunia Bola Voli. Dari sisi pemerintah harus segera kita persiapkan,” kata Dito, seperti disiarkan laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Selasa, 15 Agustus 2023.

Baca Juga:   Pemusatan Latihan U20, Indra Sjafri Panggil 37 Nama

Pemerintah, kata Dito, saat ini mengupayakan Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan-kejuaraan dunia, khususnya cabang-cabang olahraga yang dianggap populer, seperti bola voli.

“Saya rasa komitmen pemerintah untuk olahraga voli ini sangat tinggi. Ini kesempatan yang juga harus diraih PP PBVSI. Jadi ke depan saya harap komunikasi dan koordinasi lebih intens,” ujar Dito.

1 2 3

Iklan