JAKARTA, Makansedap.id – Rayhan Abdul Latif mengukir hasil terbaik dalam pertandingan hari pertama Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. Pegolf kategori A putra ini menempati puncak klasemen sementara dengan 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Penampilan Rayhan Abdul Latif, pegolf yang juga pemain tim nasional Indonesia ini begitu meyakinkan. Dia unggul empat pukulan dari Benjamin Kivelhan dari Australia dan Kenneth Henson Sutianto dari Indonesia yang menyusul di posisi T2. Pegolf Malaysia, Ammer Aiman Mohd. Fauzi menyusul di peringkat 4 dengan 73 pukulan atau 1 di atas par.

“Untuk permainan hari ini Alhamdulilah ada beberapa faktor yang membuat saya senang, walaupun mungkin ada beberapa kesalahan yang tidak fatal. Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi pada round berikutnya supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di turnamen ini,” kata Rayhan Abdul Latif dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Selasa, 12 Desember 2023.

Rayhan Abdul Latif mencetak enam birdie. Tiga birdie dicetaknya di sembilan hole pertama, yaitu hole 3, 5, dan 9. Tiga birdie lainnya dicetak di hole 11, 14, dan 18. Membuat satu bogey di hole 15. Rayhan Abdul Latif yang rencananya akan membela provinsi Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional 2024 mengaku puas dengan hasil yang diraihnya itu. “Hari ini sesuai dengan ekspektasi saya, even better,” ujar dia.

Baca Juga:   Resmi, FIFA Luncurkan Lambang dan Maskot Piala Dunia U17

Kendati cuaca panas, dia berhasil menjaga fokus dan konsistensi pukulannya. Rayhan Abdul Latif memiliki peluang untuk menjadi juara jika dapat mempertahankan permainannya hingga hari terakhir. Namun, dia tidak ingin jemawa.

“Hari ini heat factor lumayan tinggi, cukup sulit mempertahankan mental dan fisik. Tapi, saya yakin untuk dua hari ke depan saya bisa accumulate lebih baik lagi.  About winning and losing for this week, I am just having fun,” jelas Rayhan Abdul Latif yang bermain di kelas A, usia 15-18 tahun.

Elaine Widjaja Memimpin

Pada kategori putri, tiga pegolf Indonesia menempati tiga peringkat teratas. Elaine Widjaja memimpin dengan 71 pukulan atau 1 di bawah par. Gemilau Joanne Kurnia menyusul dengan 72 pukulan atau par, dan Reicherin Giftrudy Hanslekie di peringkat ketiga dengan 73 pukulan atau 1 di atas par.

1 2

Iklan