JAKARTA, Makansedap.idBeauty enthusiast Rizki Febriyanti memberikan tips cara merawat kulit sehat baik dari dalam maupun dari luar kulit.

Dalam merawat kulit, menurut Rizki Febriyanti, perlu dilakukan cara yang benar, pemilihan produk yang tepat dan mengevaluasi setiap prosesnya hingga bisa berhasil memiliki kulit cantik dan natural.

“Mengapa perawatan kulit dari luar dan dalam begitu penting, terutama bagi kawula muda? Sebab, memiliki kulit cantik dan sehat merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi, kulit cantik dan sehat adalah pemberian Tuhan yang wajib dijaga dan dirawat,” kata Rizki Febriyanti di sela kegiatan edukasi yang dilaksanakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III berkolaborasi dengan Svetlyne dan Hevit C dengan tema tema Beauty Inside Outside: Merawat Kesehatan Fisik dan Mental sebagai Implementasi Self-Love di Auditorium Ki Hajar Dewantara Kantor LL Dikti Wilayah III, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023.

Acara itu dihadiri lebih dari 300 mahasiswi yang berasal dari berbagai perguruan tinggi swasta di DKI Jakarta. Para mahasiswi diajak untuk mendalami pentingnya mencintai diri sendiri secara tepat.

Rizki Febriyanti mengatakan, ada banyak aspek yang memengaruhi kesehatan kulit. Misalnya, dari dalam ada faktor hormonal, konsumsi makanan, pola tidur, kecukupan air, dan lain-lain. Kemudian, faktor dari luar adalah pengaruh paparan radiasi sinar ultraviolet (UV), dan polusi udara yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

“Dengan beberapa faktor pemicu kerusakan kesehatan kulit, perlu dilakukan treatment dan konsistensi yang tepat agar bisa maksimal dalam menjaga kulit kita tetap cantik dan sehat,” jelas Rizki Febriyanti.

Rizki Febriyanti pun memberikan cara untuk melindungi kulit dari serangan polusi. “Perlu memperkuat skin barrier agar kulit tidak cepat kering. Lalu bisa terhidrasi dan mengurangi minyak yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Solusinya menggunakan skincare yang lebih berfungsi menghidrasi kulit secara optimal sehingga meminimalisir kekeringan pada kulit. Lalu juga perlu mengonsumsi air putih agar kulit tetap terhidrasi secara optimal,” ujar dia.

Baca Juga:   Begini Cara Pemuda dari Kendal Main Piano dengan Mata Tertutup

Sedangkan, cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kata Rizki Febriyanti, adalah wajib menggunakan Sunscreen dengan SPF 30-50 PA +++ yang berfungsi melindungi kulit agar tidak menimbulkan kerusakan.

“Jika kita yang sering beraktivitas di luar ruangan dan intensitas terpapar sinar matahari sangat tinggi, perlu melakukan reapply pada kulit agar terjaga secara optimal,” tutur Rizki Febriyanti.

Rizki Febriyanti pun berusaha menjawab keluhan sebagian besar orang, terutama awam melakukan tahapan perawatan kulit.

Rizki Febriyanti memberikan jawaban dengan sebuah web apps Beauty inside/outside. Tujuannya agar bisa membantu mendiagnosa kondisi kulit, merekomendasikan produk yang sesuai dan tahapan perawatan yang baik bagi pengguna.

“Banyak orang kebingungan harus mulai dari mana dan memilih produk apa. Lalu jika ada yang tidak konsisten dalam menggunakannya sehingga tidak optimal. Atas dasar itu, aku memutuskan membuat web apps beauty inside/outside agar aku bisa menuntun mereka semaksimal mungkin,” jelas Rizki Febriyanti, kelahiran Jakarta, 6 Februari 1996.

Rizki Febriyanti membangun personal branding melalui brand pertamanya, HelloDerma. Kemudian, dilakukan re-branding menjadi Svetlyne.

“Karena sering berkutik dengan produk jadi mengetahui bahan-bahan apa saja yang bagus sesuai kebutuhan kulit. Orang suka trial n error dengan beberapa produk dan sering sharing akhirnya banyak yang percaya dengan review aku karena selalu jujur. Sejak saat itu, orang-orang menilai aku sebagai beauty enthusiast,” tutur Rizki Febriyanti. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan