Begini Cara Babel Promosi Kuliner lewat Festival Jajanan Bangka

Lempah Kuning salah satu kuliner khas Bangka Belitung (Foto AFood Akurasi)

PANGKALPINANG, Makansedap.id – Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka atau MKMB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Babel menggelar Festival Jajanan Bangka. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan wisata kuliner Negeri Serumpun Sebalai ke kancah nasional.

“Festival Jajanan Bangka ini untuk mempromosikan beragam makanan khas daerah dan potensi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung atau Babel,” kata Ketua Umum MKMB, Imam Hariyanto dalam keterangan pers diterima LKBN Antara Babel di Pangkalpinang, Jumat, 27 Oktober 2023.

Festival Jajanan Bangka, kata Imam Hariyanto, pada 21 November 2023 di Sarinah Jakarta. Acara itu tidak hanya untuk mempromosikan beragam aneka makanan basah dan kering khas masyarakat Babel, melainkan juga dalam rangka masyarakat perantau merayakan HUT Ke 23 Provinsi Kepulauan Babel yang jatuh pada 21 November 2023.

Baca Juga:   Waspada, Minum Alkohol dan Kopi Picu Lansia Sering Beser

“Festival Jajanan Bangka sebagai wadah bagi masyarakat Babel di Jakarta ikut juga merasakan kemeriahan HUT Provinsi Kepulauan Babel Ke 23 nanti,” kata Imam Hariyanto.

1 2

Iklan