JAKARTA, Makansedap.id – Sinopsis film Not Friends membicarakan soal tiga hal yakni, pertemanan dengan pasang dan surutnya, mimpi dan percintaan. Atau, biasa dikenal dengan cinta monyet bagi anak sekolah.

Film Not Friends dikemas sutradara sekaligus penulis skenario asal Thailand Atta Hemwadee dalam film bergenre drama dan komedi. Sinopsis Not Friends membahas tentang arti pertemanan versi anak sekolah.

Film Not Friends berdurasi sekitar 130 menit itu mengangkat tentang upaya Pae yang diperankan Anthony Buisseret, seorang siswa sekolah menengah atas, membuat film pendek tentang mendiang teman sebangkunya, Joe yang diperankan Pisitpol Ekaphongpisit. Dalam sinopsis, kisah film Not Friends diwarnai berbagai kejadian menguak fakta baru tentang sosok sebenarnya Joe.

Dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 21 Januari 2024, kendati menjadi teman sebangku, Pae tak berarti dekat dengan Joe. Keduanya memiliki kepribadian bertolak belakang. Pae yang belum lama pindah ke sekolah Joe karena suatu sebab cenderung bersikap dingin dan tak acuh, sementara Joe justru dikenal ramah. Saat Joe berusaha membangun persahabatan, Pae malah tampak menginginkan hal sebaliknya.

Baca Juga:   Ini Ciri Seseorang Sembuh dari Trauma Masa Lalu

Namun, usai Joe meninggal dunia karena mengalami kecelakaan mobil sehingga teman-temannya merasa kehilangan. Pae berinisiatif membuat film pendek yang berdasarkan kisah nyata kehidupan Joe. Apa alasan utama Pae membuatnya? Padahal, dia tidak dekat apalagi mengenal sosok Joe.

Ternyata ada hubungan dengan keinginan Pae di masa depannya. Hal ini Pae diketahui dengan mudahnya oleh Bokeh yang diperankan Thitiya Jirapornsilp, teman semasa sekolah pertama Joe. Bokeh memandang buruk alasan Pae. Tetapi, alih-alih menentang pembuatan film, Bokeh malah membantu Pae dibantu tiga orang lainnnya. Masing-masing dari mereka berupaya mewujudkan film Pae untuk Joe.

Semula semuanya berjalan lancar, hingga sebuah fakta terkuak tentang Joe yang melibatkan Ohm, teman sebangku Joe sebelum Pae. Ohm yang diperankan Ingkarat Damrongsakkul menjadi tokoh kunci yang membuat pandangan Pae berubah dan menyebabkannya berselisih paham dengan Bokeh. Apa yang dilakukan Pae kemudian dan keputusannya selaku sutradara film pendek untuk Joe?

1 2 3

Iklan