Begini Dampak Positif Donor Darah untuk Kesehatan

Bank Artha Graha Internasional menggelar kegiatan donor darah yang serentak dilakukan di lima kota yaitu Jakarta, Karawang, Bandung, Surabaya, dan Solo. (Foto Artha Graha)

JAKARTA, Makansedap.id – Donor darah adalah aktivitas yang saat ini masih aktif dilakukan di Indonesia. Donor darah memiliki sejumlah manfaat.

Donor darah membuat sirkulasi darah lancar, organ tubuh juga akan berfungsi dengan baik. Di samping itu, rutin mendonorkan darah juga dapat menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan kanker. Bahkan, kadar zat besi dalam darah bisa lebih stabil dengan rutin mendonorkan darah.

Donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pertama, mengurangi kadar kolesterol. Kedua, menjaga kesehatan jantung. Ketiga, meningkatkan produksi eritrosit baru. Keempat, mendeteksi dini penyakit, dan membantu menjaga kesehatan mental.

Belum lama ini, Bank Artha Graha Internasional menggelar  kegiatan donor darah yang serentak dilakukan di lima kota yaitu Jakarta, Karawang, Bandung, Surabaya, dan Solo.

Sekretaris Perusahaan Bank Artha Graha Internasional, Elvin Halim menyebutkan, kegiatan donor darah ini selain menjadi salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Bank Artha Graha Internasional Ke-50, Kamis, 7 September 2023, juga bertujuan memfasilitasi seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitar kantor Bank Artha Graha Internasional yang ingin berdonor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:   Ini Bocoran Kolaborasi Musik NKOTB dengan Seventeen

“Kegiatan donor darah ini menjadi bentuk rasa syukur kami atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah hingga menginjak usia 50 tahun. Bank Artha Graha Internasional akan terus berkomitmen memberikan kontribusi terbaik tidak hanya kepada nasabah tapi juga masyarakat luas” ujar Elvin Halim.

Sementara itu, Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho mengatakan, 50 tahun merupakan momen bersejarah bagi sebuah perusahaan.

“Ini adalah momen yang tidak hanya memperingati usia perusahaan yang bertambah, tetapi juga sebuah penghargaan atas dedikasi, kerja keras, dan komitmen yang telah mengukir jejak sejarah kita,” ujar Indrastomo Nugroho.

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-50, Bank Artha Graha Internasional juga mengadakan kegiatan Beras Jumat di 50 titik, pemberian santunan kepada anak yatim binaan Bank Artha Graha Internasional, dan penanaman pohon. Kemudian, pertandingan antarkaryawan seperti fun walk, tenis meja, futsal, basket, lomba TikTok, dan karaoke. Pertandingan dan perlombaan yang diperuntukan untuk karyawan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerja sama dan kebersamaan. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan