Begini Ragam Tradisi Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia

Perayaan Tahun Baru di DKI Jakarta (Foto Coconuts)

JAKARTA, Makansedap.id – Ada beraneka ragam tradisi yang dilakukan dalam merayakan tahun baru 2024.

Meskipun sebagian besar negara di dunia merayakan tahun baru setiap tanggal 1 Januari, tidak semua budaya merayakannya dengan cara sama. Di Indonesia, misalnya, masyarakat kerap kali menyambut perayaan pergantian tahun dengan acara barbekyu bersama sambil menyalakan kembang api.

Namun, cara ini belum tentu dilakukan oleh masyarakat di negara lain. Berikut daftar perayaan tahun baru di seluruh dunia dihimpun dari sejumlah sumber.

Pertama, makanan pembawa keberuntungan yang juga bisa dijadikan berbagai negara. Di seluruh dunia, malam tahun baru biasanya dirayakan dengan makan bersama teman dan keluarga. Acara makan bersama ini acap kali dibarengi dengan mengonsumsi makanan keberuntungan menurut kepercayaan dan budaya masing-masing negara.

Baca Juga:   Gelar Juara BAC dan All England Bukti Konsistensi Jonatan

Di Spanyol, Portugal, dan sebagian besar negara di Amerika Selatan, seperti Kolombia, masyarakat biasanya menyambut tahun baru dengan memakan 12 buah anggur atau kismis yang melambangkan jumlah bulan dalam setahun. Di Italia, masyarakat di sana memiliki tradisi serupa dengan memakan 12 sendok kacang lentil setiap malam pergantian tahun.

Lain lagi dengan masyarakat Prancis, biasanya mereka menyambut tahun baru dengan menyantap setumpuk panekuk. Di Belanda, masyarakat di sana biasanya menyantap donat dan makanan berbentuk cincin saat pergantian tahun baru.

Di seluruh negara di Amerika Selatan, masyarakat juga mengonsumsi sawi dan kacang polong untuk mendapatkan keberuntungan dan kemakmuran di tahun baru. Sayuran warna hijau sendiri melambangkan uang atau kemakmuran menurut kepercayaan mereka.

1 2 3

Iklan