Erick Thohir Apresiasi Pemain Jaga Tradisi Kemenangan

Dendy Sulistyawan melakuan selebrasi usai mencetak gol bagi Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Turkmenistan (Foto PSSI)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir mengapresiasi keberhasilan tim nasional atau timnas Indonesia membungkam Turkmenistan 2-0 dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 8 September 2023.

Erick Thohir menilai Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mampu menjaga kembali tradisi kemenangan sekaligus memenuhi target meraih poin untuk menaikkan peringkat FIFA.

“Terus terang pertandingan yang tidak mudah. Bisa jaga keunggulan hampir 90 menit, bahkan mencetak gol tambahan saat injury time,” kata Erick Thohir seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu, 9 September 2023.

Indonesia yang kini berada di peringkat Ke-150 FIFA mengakhiri laga melawan Turkmenistan yang berada di peringkat ke-138 dengan kemenangan dua gol tanpa balas melalui gol Dendy Sulistyawan pada menit ke-18 dan Egy Maulana Vikry pada menit 90+1.

Baca Juga:   Gol Tunggal Asnawi Bawa Indonesia Bungkam Vietnam

“Dengan lawan yang secara peringkat ada di atas kita, saya harus apresiasi pemain yang bisa meraih tradisi kemenangan lagi,” tambah Erick Thohir.

Dengan kemenangan itu, peringkat timnas Indonesia pada rangking FIFA diprediksi naik tiga tangga dengan tambahan 4,59 poin. Hasil tersebut tentu sangat penting untuk menatap laga internasional selanjutnya saat timnas Indonesia akan melakoni dua laga melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober dalam ajang babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

1 2

Iklan