SURABAYA, Makansedap.id – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah menyatakan acara tahunan Festival Rujak Uleg menjadi sarana mengenalkan referensi kamus kuliner tradisional, khususnya kepada para generasi muda, di wilayah setempat.

“Festival Rujak Uleg, referensi kamus kuliner, yang digelar setiap tahun ini bisa memberikan pengetahuan kepada mereka,” kata Laila Mufidah seusai menghadiri Festival Rujak Uleg di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu, 19 Mei 2024.

Laila Mufidah menyatakan melalui proses edukasi ini kesadaran para anak muda bisa tumbuh. Sehingga, ke depan, bisa aktif terlibat dalam upaya pelestarian rujak uleg, referensi kamus kuliner.

Baca Juga:   Gangguan Mental pada Siswa Sebabkan Masalah Emosi

“Jangan sampai rujak uleg, makanan khas Kota Surabaya hilang. Apabila semakin banyak yang terjun ke Festival Rujak Uleg, referensi kamus kuliner,” ujar Laila Mufidah.

Lebih lanjut, pelestarian rujak uleg, referensi kamus kuliner, juga mampu menimbulkan dampak positif bagi perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM kuliner maupun industri pariwisata di Surabaya.

Sebab, kuliner menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri.

“Kalau masyarakatnya berdaya pengangguran terus turun dan kemiskinan bisa ditangani,” ucap Laila Mufidah.

1 2

Iklan