JAKARTA, Makansedap.id – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengirimkan tim delegasi meninjau delapan stadion di empat provinsi di Indonesia yang kini tengah masuk tahap renovasi oleh Kementerian PUPR.

“Seorang ahli delegasi FIFA telah mengunjungi dan mengevaluasi delapan stadion di seluruh Indonesia sebagai bagian dari Nota Kesepahaman FIFA atau MoU dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia yaitu PSSI,” tulis laman resmi FIFA, Jumat, 31 Mei 2024.

Sebanyak delapan stadion yang masuk tahap renovasi dan telah ditinjau delegasi FIFA yakni Stadion Utama Sumatera Utara (Medan, Sumatera Utara), Stadion Teladan (Medan, Sumatera Utara), Stadion Patriot (Bekasi, Jawa Barat), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi, Jawa Barat), Stadion Kanjuruhan (Malang, Jawa Timur), Stadion Delta Sidoarjo (Sidoarjo, Jawa Timur), Stadion Joko Samudro (Gresik, Jawa Timur), dan Stadion Segiri (Samarinda, Kalimantan Timur).

Baca Juga:   Lawan Jepang, Duel Hidup Mati Timnas Indonesia

Kunjungan tersebut difokuskan untuk mengecek kesiapan pada empat bidang utama stadion yakni area masuk dan keluar stadion, akses, rute evakuasi, dan arus sirkulasi penonton.

Setelah kunjungan tersebut, FIFA akan menyiapkan laporan penilaian serta rekomendasi untuk dibagikan dengan PSSI dan otoritas pemerintah setempat.

1 2

Iklan