Giliran Timnas Indonesia Akhiri Perjalanan di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Timnas Australia (Foto Tribunnewscom)

JAKARTA, Makansedap.id – Setelah mengukir sejarah gemilang dengan lolos ke babak 16 besar, timnas Indonesia harus mengakhiri perjalanan di Piala Asia 2023 setelah kalah 0-4 dari timnas Australia dalam babak 16 besar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu, 28 Januari 2024.

Menurut catatan AFC, Australia sukses mencuri keunggulan dua gol melalui Elkan Baggott, Martin Boyle, Craig Goodwin dan Harry Soutttar. Selanjutnya Australia pada babak perempat final akan menghadapi pemenang laga antara Arab Saudi dan Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah, Jumat, 2 Februari 2024.

Pada babak pertama, Australia mengambil inisiatif menyerang. Namun, timnas Indonesia memiliki peluang terlebih dahulu lewat sontekan Rafael Struick yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Matt Ryan.

Baca Juga:   Hancurkan Brunei, Indonesia Raih Tambahan Poin

Australia akhirnya mampu menciptakan gol terlebih dahulu pada menit 12 lewat tendangan Jackson Irvine yang berujung gol bunuh diri Elkan Baggott sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Timnas Indonesia keluar dari tekanan dan memiliki peluang lewat tendangan Justin Hubner, namun masih tepat mengarah ke pelukan Matt Ryan.

Timnas Indonesia terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang lewat upaya Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan. Namun, kedua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil.

Memasuki penghujung babak pertama, Australia dapat menciptakan gol kedua melalui sundulan Martin Boyle pada menit 45 sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

1 2

Iklan