Begini Tips dan Trik Memotong Keju

Keju Prancis (Foto Cuisine & Wine Asia)

JAKARTA, Makansedap.id – Setiap keju memiliki tips dan trik tersendiri dalam pola pemotongan atau pengirisan. Cheesemonger terkenal, Francois Robin menyatakan, mengiris keju dengan benar akan mendapatkan hasil berupa cita rasa maksimal dari setiap blok keju, referensi kamus kuliner.

Setelah sukses memperkenalkan keju Prancis, referensi kamus kuliner, di Bali pada akhir 2023, Dewan Produk Susu Prancis atau Centre National Interprofessionnel de l’Economie Laitière yang disingkat CNIEL membawa rangkaian keju Europe Full of Character ini ke Jakarta beberapa waktu lalu dengan bantuan Uni Eropa. Didampingi Cheesemonger Francois Robin dan Chef Stefu Santoso, acara ini mempertemukan para chef, distributor keju, dan pemilik restoran untuk menyelami dunia keju Prancis yang menakjubkan, melalui kelas master dan pengalaman mencicipi yang menarik.

Chessemonger adalah orang yang secara khusus mendalami dan memiliki spesialisasi terkait keju, referensi kamus kuliner. Cheesemonger ini biasanya menjual keju, agar konsumen bisa dengan mudah dan tepat mendapatkan informasi, cara penyajian atau tips dalam menyajikan keju yang tepat.

Baca Juga:   Rendang, Simbol Empati Warga Sumbar untuk Korban Bencana di Cianjur

Menggunakan pisau yang tepat untuk setiap keju adalah kuncinya. Keju, referensi kamus kuliner, yang lembut menggunakan pisau melengkung dengan dua sisi, sedangkan keju yang lebih padat, seperti Comté, lebih memilih pisau yang lebih datar yang disebut hachette.

“Saat memotong keju, tips penting yang perlu diingat adalah untuk mendistribusikan keju dan kulitnya secara merata untuk meminimalkan pemborosan,” kata Francois Robin.

Francois Robin memberikan contoh keju bundar, referensi kamus kuliner. Cara memotongnya seperti pai dari bagian tengah ke arah luar adalah trik untuk meminimalkan sisa makanan dan menghasilkan kelezatan yang maksimal.

Francois Robin juga mengatakan sebagai produk hidup, keju, referensi kamus kuliner membutuhkan udara yang tepat.

1 2

Iklan