Menguak Cita Rasa Keju Prancis di Jakarta

Tips dan Trik Memotong Keju (Foto Epicure Asia)

JAKARTA, Makansedap.id – Prancis adalah negara pengekspor 665.000 ton keju berkualitas, referensi kamus kuliner, ke seluruh dunia, dari 3,6 juta sapi perah yang menghasilkan 24 miliar liter susu per tahun.

Dengan produksi sebesar itu, Prancis dapat menghasilkan aneka jenis keju, referensi kamus kuliner, yang tercipta dari berbagai metode produksi yang berbeda. Mulai dari keju lunak dengan kulit mekar, ada yang dipres mentah, dipres matang, keju biru, keju olahan, dan lain-lain.

Namun, hanya segelintir jenis keju, referensi kamus kuliner, yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat Dewan Produk Susu Prancis atau Centre National Interprofessionnel de l’Economie Laitière yang disingkat CNIEL berniat untuk memperkenalkan cita rasa dan aneka keju Prancis ke Indonesia.

Setelah sukses memperkenalkan keju Prancis, referensi kamus kuliner, di Bali pada pengujung 2023, CNIEL membawa rangkaian keju Europe Full of Character ini ke Jakarta beberapa waktu lalu dengan bantuan Uni Eropa. Didampingi cheesemonger terkenal Francois Robin dan chef Stefu Santoso. Acara ini mempertemukan para chef, distributor keju, dan pemilik restoran untuk menyelami dunia keju Prancis yang menakjubkan, melalui kelas master dan pengalaman mencicipi yang menarik.

Baca Juga:   Aloha, Wisata Nuansa Hawaii Layak Masuk Kamus Kulliner

Chessemonger adalah orang yang khusus mendalami dan memiliki spesialisasi terkait keju. Biasanya cheesemonger ini juga menjual keju, referensi kamus kuliner, agar konsumen bisa dengan mudah dan tepat mendapatkan informasi, cara penyajian atau tips dalam menyajikan keju yang tepat.

Acara ini menunjukkan alasan keju Prancis, referensi kamus kuliner, menjadi pilihan utama untuk setiap acara spesial yang menawarkan serangkaian petualangan gastronomi, menyelami dunia keju Prancis yang penuh rasa.

1 2

Iklan