Gulung Argentina, Jerman Menuju Final Piala Dunia U17 2023

Timnas U17 Jerman melaju ke final Piala Dunia U17 2023 setelah menggulung Argentina dalam semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 28 November 2023. (Foto Bolanet)

JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional sepak bola Jerman melaju ke final Piala Dunia U17 2023 setelah menggulung Argentina secara dramatis melalui drama adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang 3-3 pada waktu normal dalam laga semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 28 November 2023.

Dalam laga semifinal ini, tiga gol Jerman yang dicetak Paris Brunner pada menit 9, dan 58. Kemudian, Max Moerstedt pada menit 69. Tiga gol Argentina yang dicetak Agustin Ruberto pada menit 36, 45+4, 90+7 menghiasi panasnya laga semifinal pertama Piala Dunia U17 2023.

Atas hasil ini, Jerman tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu menjuarai Euro U17 dan Piala Dunia U17 pada tahun yang sama.

Tensi Tinggi

Dalam laga tersebut, kedua tim saling jual beli serangan dan memamerkan tensi tinggi sejak menit awal. Tepat setelah laga dimulai, Argentina hampir membuka keunggulan dengan cepat. Bermula dari umpan lambung bek Jerman setelah bola kick off yang diblok Claudio Echeverri, pemain berjuluk Si Iblis Kecil itu mendapatkan bola dan tinggal berhadapan one on one dengan kiper Jerman Kostantin Heide.

Baca Juga:   Hadapi Uzbekistan, Lini Depan Timnas U24 Harus Diperbaiki

Echeverri berhasil melewati hadangan Heide, tetapi tendangannya masih gagal menemui jala gawang. Setelah itu, Argentina mengambil alih jalannya laga. Sedangkan Jerman mencuri kesempatan melalui serangan balik. Jerman justru mampu membuka skor terlebih dahulu melalui serangan cepat pada menit 8 saat penetrasi Paris Brunner mampu memperdaya kiper Argentina Jeremias Florentin dengan tendangan keras kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Die Mannschaft, julukan Jerman.

1 2 3 4

Iklan