Ini Alasan Gerakan Pendidikan Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Bupati Belitung Timur, Drs Burhanudin (kiri) memberikan penghargaan kepada pegiat pendidikan SFD Arie Wibowo di sela acara wisuda sebuah perguruan tinggi di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 21 September 2023.

JAKARTA, Makansedap.id – Gerakan pendidikan dapat meningkatkan kualitas masyarakat. Melalui pendidikan, peradaban dapat diciptakan dan meningkatnya kehidupan masyarakat. Tidak hanya itu, pendidikan juga menjadi sarana mengenalkan gagasan dan ide yang dimiliki agar dapat melestarikan sebuah generasi ke generasi berikutnya.

Namun, sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak menjadi salah satu permasalahan yang harus diselesaikan. Berbagai pihak, baik pemerintah, pengajar dan masyarakat bahu-membahu mengentaskan permasalahan esensial ini. Salah satunya adalah pegiat pendidikan SFD Arie Wibowo. yang sukses mengantarkan mahasiswa asal wilayah terpencil di Indonesia untuk dapat kuliah di Jakarta dan meraih gelar sarjana.

Baca Juga:   Bahaya, 72% Masyarakat Indonesia Belum Peduli terhadap Persoalan Sampah Plastik

“Mimpi saya sangat sederhana, membangun Indonesia menjadi lebih baik. Bagaimana hal yang sangat mendasar untuk membangun Indonesia? Salah satunya melalui pendidikan. Dengan meningkatkan kualitas pendidikan seseorang, saya yakin semakin banyak generasi penerus yang mampu membangun negeri,” ujar SFD Arie Wibowo di Jakarta, Jumat, 22 September 2023.

Pria yang telah malang melintang di dunia pendidikan sejak lebih dari 10 tahun ini mengungkapkan masih banyak anak-anak Indonesia yang belum dapat menikmati pendidikan layaknya anak-anak yang tinggal di kota besar. Padahal, anak-anak di wilayah terpencil memiliki kemampuan akademis dan non akademis yang cemerlang.

1 2 3

Iklan