JAKARTA, Makansedap.id – Starbucks mengumumkan gerai ramah lingkungan atau Greener Store pertama yang bersertifikat di Indonesia di Starbucks Adhyaksa. Tujuannya, untuk membantu mengurangi dampak lingkungan.

Konsep gerai ramah lingkungan Starbucks Adhyaksa ini sebagai bagian dari ekspansi global Greener Store Framework yang dilakukan perusahaan ke lebih dari 3.500 gerai di lebih dari 20 pasar.

“Untuk memberikan sertifikasi gerai Starbucks Adhyaksa ini, kami berupaya memenuhi standar global dalam beberapa aspek, termasuk efisiensi energi, lokasi dan komunitas, pengelolaan air, penggunaan bahan yang bertanggung jawab, juga mempertimbangkan aspek kesehatan dan kesejahteraan semua pihak terkait,” ucap Pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, Anthony McEvoy, dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Minggu, 28 Januari 2024.

Baca Juga:   Teater Koma Akhirnya Gelar Pentas Roro Jonggrang di Graha Bhakti Budaya

Sebagai Greener Store Starbucks pertama di Indonesia, desain gerai ramah lingkungan ini ingin menampilkan ketenangan pemandangan laut dengan gradasi warna pastel dan aksen hijau yang mencolok, menciptakan lingkungan gerai yang menenangkan, namun menyenangkan bagi pelanggan kami.

Gerai-gerai baru Starbucks yang lebih ramah lingkungan di kawasan Asia Pasifik membantu mengurangi dampak lingkungan melalui standar berbasis kinerja yang menggabungkan desain dan diterapkan sepanjang umur gerai. Setiap Greener Store memiliki kombinasi unik dari fitur berkelanjutan yang memenuhi syarat untuk verifikasi pihak ketiga setiap triwulan.

1 2

Iklan