Ini Kebutuhan Pemotor dan Pengemudi saat Musim Hujan

Pentinganya menggunakan helm saat berkendara (Foto Shutterstock)

JAKARTA, Makansedap.id – Berkendara saat musim hujan memiliki tantangan tersendiri. Selain kondisi jalan yang licin, hujan dapat menyebabkan jarak pandang menjadi terbatas. Karena itu, penting bagi pengemudi mobil atau pengendara motor untuk memastikan kendaraannya selalu dalam kondisi prima agar dapat tetap berkendara dengan aman. Tak ketinggalan, safety gear juga harus diperhatikan.

Tokopedia melalui keterangan resminya, Jumat, 2 Februari 2024, membagikan lima rekomendasi safety gear untuk berkendara mobil dan motor saat musim hujan agar lebih aman dan nyaman.

Pertama, memiliki helm sesuai SNI dan menyiapkan ban cadangan. Safety gear seperti helm dengan Standar Nasional Indonesia atau SNI wajib dimiliki pengendara motor. Aksesori keselamatan itu dapat membantu pengendara agar tetap aman di jalan raya. Bahkan, saat kondisi hujan yang deras. Masyarakat dapat memiliki helm SNI dari berbagai brand lokal, seperti Cargloss.

Baca Juga:   Teater Koma Akhirnya Gelar Pentas Roro Jonggrang di Graha Bhakti Budaya

Bagi pengendara mobil, ban cadangan wajib disediakan dalam bagasi sebagai antisipasi jika terjadi kebocoran. Pastikan tekanan angin ban mobil dalam kondisi ideal sebelum mengemudi.

Kedua, menyiapkan kain lap microfiber dan wiper untuk menjaga kebersihan kendaraan. Selain bermanfaat untuk menjaga keselamatan, kain lap dan wiper menjadi dua aksesori penting untuk menjaga kebersihan kendaraan.

1 2 3

Iklan