JAKARTA, Makansedap.id – Penyanyi solo, Stefani Dea Yang mengaku merasa lega dan senang setelah tampil membawakan lagu-lagu dari deretan titel anime dalam konser orkestra an Anime Symphony yang digelar oleh Jakarta Concert Orchestra. Penggemar anime menyambut positif penampilan Stefani Dea Yang.

Stefani Dea Yang saat ditemui usai konser orkestra an Anime Symphony di Jakarta, Sabtu, 9 Desember 2023 malam, mengatakan, dirinya merasa senang mempersembahkan lagu-lagu untuk para penonton kali ini. Sebab, ada interaksi antara Stefani Dea Yang dan para penonton. Menurut Stefani Dea Yang, ada perbedaan antara pendengar musik klasik pada umumnya dan pendengar yang merupakan penggemar berat anime.

“Perbedaannya kalau penonton klasik duduk manis. Namun, wibu, sebutan lain penggemar berat anime, tampil lebih seru. Jadi, ada komunikasinya. Sebab, mungkin sebelum datang, mereka sudah bersiap, kayak ada lagu-lagu yang gue suka dan gue bisa mengetahui kata-katanya,” ujar Stefani Dea Yang dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga:   Teater Koma Akhirnya Gelar Pentas Roro Jonggrang di Graha Bhakti Budaya

Stefani Dea Yang menilai salah satu tantangannya adalah menghafalkan lagu-lagu tersebut karena para penggemar anime hafal dengan lirik lagunya sehingga perlu membawakan lagu dengan baik.

Stefani Dea Yang membutuhkan waktu tiga pekan untuk menghafalkan lirik-lirik lagu anime yang dibawakannya. Namun, dia mendapatkan bantuan dari teman-temannya yang lebih paham.

Hal yang paling disukai dari para penonton kali itu, kata Stefani Dea Yang, adalah interaksi dan kehebohan yang ditampilkan. Dia mengaku bisa bisa mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama.

Saat konser, para penonton bersemangat saat Stefani Dea Yang mengajak untuk menyanyikan lagu Blue Bird dari anime Naruto. Tampak mereka mengangkat dan menggoyang-goyangkan lightstick.

Selain itu, penonton juga turut menyanyi saat lagu terakhir dibawakan, yaitu Shinzou wa Sasageyo dari anime Attack on Titan. Lagu tersebut dibawakan oleh para anggota orkestra serta penyanyi solo, yaitu Pepita Salim, Farman Purnama, dan juga Batavia Madrigal Singers.

1 2

Iklan