Kalbe Dukung Penyediaan Akses Layanan Kesehatan lewat KKN Tematik 

Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager SFD Arie Wibowo (kiri) bersama Ketua Pelaksana KKN Tematik Merajut Negeri, Simon Gultom, AMTRU, S.E., M.M di sela momen persiapan teknis program KKN yang diadakan di Aula Ki Hajar Dewantara, LLDIKTI Wilayah 3 Jakarta, Rabu, 8 November 2023. (Foto Kalbe)

JAKARTA, Makansedap.id – PT Kalbe Farma Tbk atau biasa disebut Kalbe terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan akses layanan kesehatan. Komitmen itu ditunjukkan melalui dukungan Kalbe terhadap kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Tematik Membangun Negeri yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 di Lumajang, Jawa Timur, Jawa Timur, 12-24 November 2023..

Kegiatan KKN Tematik Membangun Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi Relawan LLDIKTI Wilayah 3 atau disingkat Redi) yang diikuti oleh perguruan tinggi swasta LLDIKTI Wilayah 3. Hal itu sejalan dengan semangat keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa.

Kegiatan KKN Tematik terdiri atas empat skema kegiatan, yaitu kesehatan, pendidikan, pelatihan dan ekonomi kreatif, yang dilaksanakan pada 12-24 November 2023. Dalam Kegiatan KKN Tematik, Kalbe memberikan donasi berupa produk obat, vitamin dan nutrisi dengan nilai mencapai Rp 84 juta.

Dalam Kegiatan KKN Tematik, produk yang diberikan Kalbe akan mendukung program kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis serta edukasi kesehatan yang dilaksanakan mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan pada skema kesehatan.

Baca Juga:   2023, Kalbe Raih 10 Penghargaan Bergengsi

“Kami akan memberikan fasilitas bantuan Kesehatan dengan pemeriksaan mata, pemeriksaan kesehatan umum dan lain sebagainya dengan teman-teman dari jurusan kedokteran dari berbagai perguruan tinggi yang ada,” jelas Ketua Pelaksana KKN Tematik Merajut Negeri, Simon Gultom, AMTRU, S.E., M.M dalam momen persiapan teknis program KKN yang diadakan di Aula Ki Hajar Dewantara, LLDIKTI Wilayah 3 Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Terdapat beberapa penyakit yang menjadi sasaran pelaksana KKN Tematik Merajut Negeri, seperti darah tinggi, tengkes atau stunting, serta berbagai penyakit lainnya. Hasil identifikasi penyakit ini menjadi dasar dalam kegiatan pemeriksaan Kesehatan dan edukasi yang dilakukan oleh pelaksana KKN Tematik guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Simon juga mengapresiasi pemberian produk Kalbe dalam menyukseskan program KKN Tematik Membangun Negeri.

1 2

Iklan